Tuesday, May 12, 2015

Cara Mengatasi Anyang Anyangan

Cara Mengatasi Anyang Anyangan - Hai Bun, sudah masuk minggu keenam nih. Tetap sehat tetap semangat kan?

Trimester pertama kehamilan seringkali dikeluhkan sebagai fase kehamilan yang paling berat. Bagaimana tidak? Tubuh Bunda sedang giat – giatnya beradaptasi dengan adanya janin yang berkembang dalam rahim. Hal itu tentu saja menimbulkan banyak keluhan.

Salah satu keluhan yang paling banyak terjadi di minggu ini adalah anyang – anyangan Bun. Anyang – anyangan merupakan kondisi dimana Bunda sering sekali merasa ingin buang air kecil. Bahkan kadang intensitasnya saling berdekatan.

Situs parenting.com melansir bahwa anyang – anyangan wajar terjadi pada ibu hamil. Terlebih lagi jika usia kandungan semakin tua. Hal itu disebabkan oleh mulai membesarnya ukuran rahim Bunda.

Situs yang sama menyarankan Cara Menghilangkan Anyang Anyangan agar Bunda memakai pembalut atau panty liner tipis. Hal itu agar kebersihan organ intim Bunda terjaga. Selain itu, usahakan untuk sering mengganti pakaian dalam, semakin sering buang air kecil artinya miss V akan lebih sering basah. Bunda juga tidak usah menahan keinginan buang air kecil, karena hal itu dapat menyebabkan saluran infeksi kencing loh.

Baca ulasan lengkapnya : Cara Mengatasi Anyang Anyangan

No comments:

Post a Comment